Antologi Rasa par Ika Natassa


Tiga sahabbat. Satu pertanyan. Et si dans la personne que vous aimez, vous trouviez un meilleur ami au lieu d’un amant ?

Kara

Étaient tous les deux juste des gens qui s’inquiètent des respirations que nous prenons, pas de la façon dont nous respirons.
Comment pouvons-nous être si différents et nous sentir si semblables, Rul ?
Dan malam ini, tiga tahun setelah malam yang membuatku jatuh cinta, mon cher, dan aku di sini terbaring menatap bintang-bint

Tiga sahabbat. Satu pertanyan. Et si dans la personne que vous aimez, vous trouviez un meilleur ami au lieu d’un amant ?

Kera

Étaient tous les deux juste des gens qui s’inquiètent des respirations que nous prenons, pas de la façon dont nous respirons.
Comment pouvons-nous être si différents et nous sentir si semblables, Rul ?
Dan malam ini, tiga tahun setelah malam yang membuatku jatuh cinta, mon cher, dan aku di sini terbaring menatap bintang-bintang di langit pekat Singapura ini, aku masih cinta, Rul. Dan kamu mungkin tidak akan pernah tahu.
Trois ans de ma vie gâchée à t’aimer.

R uly

Yang tidak gue ceritakan ke Keara adalah bahwa sampai sekarang gue merasa mungkin satu-satunya momen yang bisa mengalahkan senangnya dan leganya gue subuh itu adalah kalau suatu hari nanti gue masuk ke ruangan senan rumah in sakitong dia Yang tidak gue ceritakan ke Keara adalah rasa hangat yang terasa di dada gue waktu susster membangunkan gue subuh itu dan berkata, « Pak, istrinya sudah sadar, » dan bahwa gue bahkan tidak sedikit calembour berniat mengorekitu . pernyataan Mimpi aja terus, Rul.

H arris

Définition de Senang : elo tertawa lepas. Senang definisi elo? Mungkin gue nggak akan pernah tahu. Karena setiap gue mencoba melakukan hal-hal manis yang gue lakukan dengan perempuan-perempuan lain yang sepanjang sejarah tidak pernah gagal membuat mereka klepek-klepek, ucapan yang harus gue dengar hanya retour, « Harris manganis dengar hanya retour,  » étant le crétin chauvin que j’aime. »
C’est probablement aussi près que je peux entendre qu’elle m’aime.

Kisah kosmopolis ini sesungguhnya mengangkat tema klasik: cinta saling-silang yang menanti titik temu. Dalam bukunya kali ini, dengan berani Ika Natassa « memerankan » setiap tokoh dan bercerita dari sudut pandang mereka masing-masing, membuat dinamika yang menarik, tajam, cerdas, sekaligus humoris sepanjang cerita. Untuk penggemar chicklit atau buku-buku bertema metropop, karya Ika Natassa ini tidak sepantasnya dilewatkan.
— Dewi Lestari, penulis

J’adore ce roman !
Dengan banyak karakter dan cerita yang disuguhkan, Ika memberikan cerita yang jujur, apa adanya, dan membumi. Roman ini berbeda dengan roman-roman sebelumnya tanpa kehilangan signature a chanté penulis. Si seulement chaque livre que j’ai lu était aussi bon.
— Ninit Yunita, penulis

Sebagai pembaca sok pinter, roman de berkali-kali saya berusaha menebak alur ini. Berkali-kali juga saya cengar-cengir karena twist yang muncul tak terduga mementahkan tebakan itu dan tanpa disadari saya sudah hanyut dalam cerita ini. Ikut frustrasi bersama Harris. Ikut sedih bareng Keara. Ikut jatuh cinta dengan Ruly. Roman ini wajib dibaca kalau kamu sudah bosan dibuai roman bertema sejenis dengan cerita yang trop beau pour être vrai. Roman ini akan bikin kamu terharu, bahagia, sedih, sebal, dan akhirnya tersadar: cinta dan realita itu… ya kayak gini.
— Jenny Jusuf penulis, blogueuse

Ika Natassa est l’un de mes écrivains préférés dan Antologi Rasa benar-benar mengobati kerinduan untuk membaca tulisan Ika. Bahasanya plein d’esprit, alur cerita mengalir lancar dan complot serta pilihan kata yang selalu bikin jleb après jleb après jleb dans mon cœur. Kena Banget ! L’amour est un sujet universel et Ika Natassa avec son Antologi Rasa l’a fait passer au niveau supérieur !
–Ollie, penulis, pemilik NulisBuku.com

Antologi Rasa mengobati rasa kangen saya pada lembaran kisah makhluk urbain khas Ika yang ceplas ceplos dan menggigit. Bersiaplah untuk terombang-ambing di dalamnya karena rasa (di hati) tidak pernah berbohong.
— Sitta Karina, novelis dan contributeur lepas

Antologi Rasa est un roman urbain sans barrières. Ika Natassa menghadirkan karakter-karakter métropole yang dibalik kesuksesan karir dan finansialnya mengalami krisis emosional yang dramatis tapi tidak cengeng. Kerapuhan interne pribadi-pribadi kosmopolitan berhasil dilukiskan dengan detil dan seksama. Roman ini penting dibaca oleh pra dan wanita karir agar saling mengerti. Referensi pop culture serta lokasi cerita yang kuat membuat Antologi Rasa jadi kaya, meriah, dan menyenangkan. Un tourneur de page en effet!
— Ve Handojo, penulis skenario

Brillant! Roman de Membaca ini membuat saya teringat masa-masa single dulu, karena alur ceritanya yang terasa begitu dekat dengan realitas sehari-hari. Ika berhasil membuat saya tidak bisa berhenti membaca roman ini sebelum tamat.
— Amalia Malik Purtanto, première lectrice sahabat dan



Source link